0855 Kartu Apa? Cek Info Operator dan Nomor Kartu

Nomor 0855 Kartu Apa Ya?

Nomor 0855 Kartu Apa Ya?

Bagi Anda yang mendapatkan panggilan masuk ataupun SMS yang berawalan nomor 0855, dan berpikir nomor 0855 kartu apa ya? Operator apa yang menggunakan? Ataupun pertanyaan lainnya terkait kode prefix 0855 yang mungkin sangat asing Anda ketahui.

Pertanyaan tersebut akan muncul bagi sebagian orang yang penasaran dengan awalan nomor tersebut. Sebab, masing-masing operator menggunakan kode prefix yang berbeda-beda.

Selain itu, ada juga beberapa operator di Indonesia yang dimiliki lebih dari satu kode prefix yang digunakan dalam satu operator seluler.

Dalam hal ini, nomor 0855 kartu apa atau provider mana yang menggunakan empat digit nomor akan dibahas dibawah ini.

Nomor 0855 Kartu Apa?

Sesuai dengan pembahasan diawal, jika Anda mendapati panggilan masuk atau SMS yang mengunakan awalan nomor 0855 adalah kartu Matrix dari Indosat Ooredoo.

Meskipun tidak setenar dengan kartu perdana IM3, kartu Matrix ini memiliki layanan pascabayar dan jangkauan jaringannya yang luas.

Dengan mengetahui hal ini, akan menjawab pertanyaan “0855 nomor apa”, baik itu Anda sendiri atau orang lain ketika bertanya kepada Anda.

Selain nomor 0855, ternyata Indosat Ooredoo juga memiliki kode prefix lainnya, yaitu:

Awalan Nomor Kartu Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memiliki beberapa jenis layanan kartu seperti IM3, Mentari, dan Matrix yang menggunakan kode prefix seperti berikut:

Awalan Nomor Jenis Kartu
0814Layanan Broadband Indosat M2
0815Layanan Kartu Matrix dan Mentari
0816Layanan Matrix dan Mentari
0856Layanan IM3
0857Layanan IM3
0858Layanan Indosat Mentari

Dari beberapa jenis kartu Indosat Ooredoo ini terdiri dari 11-12 digit nomor yang digunakan, selain itu juga terdapat 10 digit nomor dalam edisi terbatas dari sebagian kode prefix diatas.

Baca : Nomor 0838 Kartu Apa?

Akhir Kata

Setelah menjawab perta Ada beberapa provider seluler di Indonesia yang menggunakan 3 digit awalan nomor 085, memungkinkan sebagian orang bingung dengan nomor awalan tersebut.

Jadi untuk mengetahui operator apa yang digunakan, maka kita harus mengetahui 4 digit awalan dari nomor kartunya.

Jadi, sekarang kamu sudah mengetahui bahwa nomor 0855 adalah nomor kartu Matrix dari Indosat Ooredoo.

Dengan mengetahui operator seluler yang digunakan, tentu Anda akan paham apabila ingin melakukan panggilan keluar jika berbeda operator umumnya akan dikenakan tarif yang cukup mahal dibandingkan sesama operator.

Semoga rasa penasaran kamu terhadap “nomor 0855 kartu apa”, sudah terjawab dengan penjelasan diatas. Itulah sedikit informasi mengenai nomor 0858 nomor apa. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca : Tips Memilih Spesifikasi Laptop Untuk Mahasiswa/Pelajar